Posted by : ipank Moch Monday, October 31, 2011


  1. Volley

    Ekstrakurikuler volley tidak jauh dari ekstrakurikuler Basket yang sebagian besar anggotanya adalah siswa laki-laki. Latihan yang cukup keras dari para anggota ekstrakurikuler Volley ini patut diacungi jempol. Dengan semangat tinggi dan giat berlatih menjadikan mereka pribadi yang kuat secara fisik maupun mental. Tetapi sekarang lapangan Volleynya udah jadi Lapangan Parkir motor

  2. English Club
    eskul yg menarik untuk diikuti, English club memiliki 5 divisi : Speech,Scrabble,Debate,Story Telling,Writing bisa dicoba untung ikut gan
  3. ELCO(ELectronic COmunity)

    ELCO atau Electronica Community adalah organisasi khusus bagi siswa-siswi pada program studi keahlian Audio Video (tapi ada juga temen ane bukan AVI ikutan ELCO , apa dia salah jurusan??)
  4. ORBIT(ORganization of Basic Informasion and Technology)
    ORBIT atau Organization of Basic Information and Technology adalah organisasi khusus bagi siswa-siswi pada program studi keahlian Teknik Komputer dan Informatika. (Organisasi terbesar jurusan Teknik Informatika) untuk informasi  lebih lanjut tentang Orbit, Kilck di sini
  5. OST(Orientasi Study Broadcast)


    OST atau Orientasi Study Broadcast adalah ekstrakurikuler yang bergerak di bidang fotografi, multimedia, dan musik. Sebagian besar anggota ekstrakurikuler OST ini yaitu siswa-siswi dari kompetensi keahlian Multimedia dan Audio Video.
  6. PANEL

    PANEL atau Paguyuban Anak Elektrik dalah organisasi khusus bagi siswa-siswi pada program studi keahlian Teknik Ketenagalistrikan.
  7. PASKIBRA(PASUKAN PENGIBAR BENDERA)
    Paskibra atau Pasukan Pengibar Bendera di SMK Negeri 4 Bandung biasanya ditunjuk sebagai pelaksana upacara pada event-event besar, seperti peringatan Hari Nasional. Barisan para anggota Paskibra yang gagah dan rapih ini pasti menjadi sorotan di lapangan upacara SMK Negeri 4 Bandung. (menurut ane sih ini eskull pasling aseem , soalnya kerjaanya di bentak-bentak mulu :(   )
  8. PMR ( Palang Merah Remaja )
    PMR adalah organisasi yang bergerak di bidang kesehatan dan kemanusiaan. Kita dapat belajar mengenai kesehatan tubuh manusia, bagaimana melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan, membuat tandu, dan juga belajar baris-berbaris.
  9. Pramuka
    Pramuka atau Praja Muda Karana di SMK Negeri 4 Bandung, dikenal dengan sebutan Thomas Alfa Edison dan Marie Currie. Para anggota berseragam coklat ini biasanya menduduki jabatan sebgai 'tatib' pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.
  10. Japanese Club (new)
    Kelas bahasa jepang ini baru saja ada di SMKN4 Bandung ini,Walaupun begitu Kelas bahasa Jepang ini tidak kalah menariknya dengan eksul lain( soalnya aku juga ikutan Japanese Club , hehe )
    di japanese Club ada 2 kelas ya itu
    -Kelas Bahasa (kelas tentang cara berbicara & penulisan dalam bahasa jepang)
    -Kelas Manga (nah ini nii yang di tunggu-tunggu jangan kira Japanese Club gk jago gambar, padahal dibandingkan Gamtek MM,/ belajar Gambar realistis di jurusan MultiMedia dengan Kelas Manga sangat hebat dalam Gambar-Menggambar dan ada banyak Karya Manga lainya .
  11. BC(Bussiniess Center)

    Business Center adalah Exschool yang tidak akan menguras Uang/ tidak akan memungut dana, karena di Bussiness Center di ajarkan cara berwira usaha dengan dengan mendalam, (langsung Praktikum) dengan di dukungnya pembina & ketua yg sudah Berpengalaman

  12. Karinding

    karinding adalah salah satu exschool di SMKN 4 Bandung yg sangat menarik untuk di ikuti, karinding ini adalah salah satu jenis musik asli suku sunda, dan mungkin jarang di temui di sekolah lain.....
    dan tim karinding Smkn4 ini sudah pernah mengikuti kejuaraan nasional


  13. Bengkel sastra




    bengkel sastra adalah exchool yg sangat bagus untuk mengeluarkan expresi & jati diri di dalam diri kita yg sangat sulit untuk di ungkapkan, di bengkel sastra kita bisa belajar banyak & tentu saja excshool ini juga sangat bagus untuk di Ikuti :)








    dan jika anda punya ID KasKus tinggal Join di Grup KasKuser SMKN4 Bandung
    >>KASKUSER SMKN 4Bandung<<
    Klick aja KasKuser SMKN4 Bandungnya

Popular Post