Posted by : ipank Moch Monday, February 25, 2013


Jika kamu mendengar kata band, apa yang ada di pikiranmu?? pasti semacam “sekelompok orang yang bermain alat musik dan bernyanyi”. Tetapi tidak semua band mempunyai pemain alat musik. Contohnya adalah “Supercell”.

Supercell adalah sebuah band yang berasal dari Jepang. Band ini terdiri dari 11 orang personil. Tetapi beda dari band yang lain, anggotanya tidak ada satu pun yang bermain alat musik. Band ini terdiri dari komposer, illustrator, dan animator. Kenapa band ini tidak mempunyai personil seperti gitaris, drummer ataupun bassist?? Lalu siapa penyanyinya???.  Band ini pun tidak mempunyai penyanyi yang nyata. Penyanyinya pertamanya adalah sebuah penyanyi maya yang bernama Hatsune Miku. Tidak tahu siapa itu Hatsune Miku?? lihat post ini dulu. Bagaimana band ini  bisa terbentuk? Mari kita lihat.

Orang yang di samping kiri ini adalah Ryo Supercell (Composer)

Di mulai dari diuploadnya lagu “Melt” yang menggunakan Hatsune Miku sebagai vokalnya ke Nico Nico Douga oleh Ryo yang nanti akan menjadi pemimpin Supercell.  Oh.. Nico Nico Douga itu seperti youtube-nya orang jepang, tempat mengupload video musik. Tak disangka-sangka video itu telah dilihat lebih dari 5 juta orang. Baru setelah itu orang-orang bergabung bersama Ryo membentuk sebuah band yang bernama Supercell. Karena waktu itu Supercell tidak mempunyai penyanyi, teman-temannya menyarankan untuk menggunakan Hatsune Miku saja, karena hal itu sangat menarik. Setelah itu mereka mengupload berbagai lagu ke Nico-Nico Douga.


dan Personil dari Supercell ini di antaranya :


  • Ryo (music, lyrics)
  • Shirow Miwa (illustration)
  • Huke (illustration)
  • Redjuice (illustration)
  • Suga (illustration)
  • Maque (illustration and animation)
  • Yoshiki Usa at Wooserdesign (design)
  • Hei8ro (Heihachiro) (support in illustration and photography)
  • Guitar (support in illustration)
  • Crow (support)
  • Golv (support)
Mantan anggota
  • 119 (Hikeshi) (illustration)





yang di samping kanan adalah Cover dari album SuperCell yang pertama

Setelah nama Supercell dikenal luas oleh dunia, akhirnya mereka membuat sebuah album “Supercell” pada tanggal 4 Maret 2009. Album ini berada diurutan ke 4 di Oricon’s weekly albums chart. Oricon adalah sebuah perusahaan yang mengamati perkembangan musik dan insutri musik di Jepang. Oh.. dan album ini juga mendapatkan penghargaan Gold Disc dari Recording Industry Association of Japan. Setelah itu Supercell akhirnya meminta seorang penyanyi untuk menyanyikan lagu mereka. Penyanyi ini adalah Nagi Yanagi.
Kesuksesan Supercell terus meningkat, banyak sekali perusahaan yang tertarik terhadap mereka. Ada perusahaan yang membuat anime atas dasar salah satu lagu mereka yaitu “Black Rock Shooter”. Lagu mereka pun ada yang dijadikan tema game. Banyak juga penyanyi terkenal yang meminta dibuatkan lagu oleh Supercell salah satu contohnya adalah Kotoko.
Oh… ada suatu pertanyaan yang pernah di tanyakan kepada Ryo yaitu “Kenapa kamu lebih senang menggunakan Hatsune Miku sebagai penyanyi daripada manusia?”. Ryo berkata dia lebih suka menggunakan Hatsune Miku karena dia dapat berkreasi semaksimal mungkin dalam membuat lirik. Kenapa? karena Hatsune Miku karena sebuah program komputer, mereka jadi tidak malu untuk menyanyikan lirik-lirik yang saya buat, berbeda dengan manusia dia jadi harus lebih berhati-hati dalam membuat lirik.

Track dari album ini di antaranya

01 – Koi wa Sensō (Love is War)
02 – Heartbreaker 
03 – Melt
04 – Black ★ Rock Shooter
05 – Kurukuru Mark no Sugoi
06 – Line
07 – World is Mine 
08 – Hajimete no Koi ga Owaru Toki (when first love ends)
09 – Usotsuki no Parade
10 – Sono Ichibyō Slow Motion
11 – Hinekuremono
12 – Mata ne

dan jika ada yg ingin mendownload album pertama ini,
tinggal mengklick di bawah ini
Hotfile  

Download Here Part 1 (Mediafire part1)

Download Here Part 2 (Mediafire Part2)

or Torrent

Popular Post